ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free
Home » » Cinta Produk Google Mulai Sekarang

Cinta Produk Google Mulai Sekarang


Tau kah sobat BacaGratis tentang produk Google ? apa keuntungan menggunakan produk yang dimiliki oleh Google ? disini saya akan membahas tentang produk Google yang sekarang semakin berkembang. Saya sangat salut dengan google, awalnya hanyalah situs mesin pencarian ( search engine) tapi sekarang sudah berkembang pesat. Sampai blogger saja sudah dirangkul oleh OM Google ?? hmzz saya hanya berpikir berapa banyak duit yang di raup sang pemilik Google ? duit, duit dan duit.

Produk google memang banyak, tapi sekarang saya akan berbagi produk google yang saya gunakan saja. Diantaranya adalah :
1. Gmail
Gmail adalah situs e-mail gratis yang dimiliki oleh Google. Seperti layaknya e-mail Yahoo, menurut saya G-mail adalah e-mail yang sederhana. Berbeda dengan yahoo yang memiliki tampilan yang bagus untuk anak muda. Saya sangat menyarankan Gmail untuk para pebisnis, karna katanya Gmail sangat diminati daripada Yahoo. Pasti kalian pernah mengalami ketika mendaftar di sebuah situs, kalian di anjurkan menggunakan Gmail. Mungkin mereka mempunyai banyak alasan kenapa menganjurkan menggunakan Gmail saja daripada e-mail yang lain.
2. Blogger
Tidak mungkin anda tidak tau dengan Blogger, blog saya saja menggunakan blogger. Saya pernah ingin menggunakan situs blog lain selain blogger, tapi saya menemukan artikel yang membahas kalau wordprees tidak bisa digunakan untuk memasang iklan. Dan tidak bisa edit html dengan bebas seperti di blogger. Dulu blogger memang bukan produk google, tapi sekarang sudah menjadi produk google jadi sekarang saya tambah yakin untuk terus menggunakan produk dari OM Google.
3. Google+
Google+ bisa kita gunakan untuk share postingan yang kita buat di blog kita sehingga menambah pengunjung blog kita. bisa digunakan untuk ajang promosi blog kita lah.
4. Google Image
Google Image adalah produk google untuk meng-Upload gambar. Saya sering menggunakan situs ini untuk mengupload semua gambar yang saya punya. Setelah saya upload lalu saya ambil URL gambar nya dan saya post di blog saya. Saya berpikiran jika kita menggunakan Google Image maka loading gambar akan lebih cepat. Karena yang saya pakai adalah termasuk produk dari Google. Tapi baru saja saya menemukan artikel ketika blogwalking, dan artikel tersebut mengatakan bahwa menggunakan PhotoBucket lebih cepat daripada yang lain. Benarkah? Semua tergantung pada anda untuk memilih.
5. Google Adsense
Ini dia yang paling penting, produk Google yang satu ini bisa memberi kita penghasilan tambahan dari aktivitas blogging kita. caranya ? kita hanya memasang iklan dari Google Ads lalu menunggu orang mengklik iklan tersebut dan uang akan mengalir untuk kita. kabar gembiranya adalah, sekarang Google Ads support/ menggunakan bahasa indonesia. Tapi satu keluhan saya pada Google Ads, yaitu tidak sembarang blog bisa di daftarkan menjadi publisher blog kita harus memmpunyai pengunjung yang banyak, mempunyai pagrank yang lumayan, dan kita harus meng-Upload KTP dan harus punya NPWP kalau tidak salah. Banyak persyaratan, memang sebanding dengan uanga yang didapatkan.
Nah itulah kelima produk Google yang sangat bermanfaat untuk saya. Alasan saya menggunakan produk Google sangat sederhana sekali. Coba saja kalian pikirkan jika saya menggunakan banyak produk google, itu artinya kita akan dimudahkan dengan berbagai macam kegiatan. Seperti blogger, dulu kita harus verifikasi di webmaster tool untuk mempercepat pengindekskan blog kita di Mesin pencari google. Tapi sekarang tanpa kita verifikasi, blog kita sudah otomatis terindeks di SERP Google. Gimana ? ngerti kan !
Mungkin sampai disini dulu artikel saya kali ini, tidak baik juga kalo kepanjangan membuat artikel pasti kalian juga males untuk membaca. Semoga bermanfaat untuk sobat setia 

BacaGratis

..
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blog Archive


Followers